olahraga

Terima Bonus Olimpiade Simbol Rupiah 1,65 Miliar dari Presiden Jokowi, Apa Kata Gregoria Mariska Tunjung?

Jakarta – Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mensyukuri bonus yang dimaksud diberikan oleh Presiden Joko Widodo sebesar Rupiah 1,65 miliar melawan prestasinya meraih medali perunggu di dalam Olimpiade Paris 2024.

Usai menerima bonus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersatu dengan atlet Indonesia yang tersebut berjuang di dalam Olimpiade lainnya di area Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis, Gregoria atau akrab disapa Jorji mengaku akan menggunakan bonus yang disebutkan dengan baik.

“Bonus ini pastinya sangat saya syukuri serta saya berterima kasih berbagai ke Pak Jokowi juga seluruh jajarannya dikarenakan sudah ada memberikan bonus untuk kami lalu semoga bonus ini bisa saja saya gunakan dengan baik,” kata Jorji ketika ditemui di dalam Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Jorji mengaku sangat bangga bisa saja hadir di dalam Istana Kepresidenan Ibukota pasca diarak dari Gedung Kementerian Pemuda kemudian Olahraga, Jakarta, pada Kamis pagi sama-sama dua peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, yakni Veddriq Leonardo dari panjat tebing nomor speed serta Rizki Juniansyah dari angkat besi kelas 73 kg.

Setelah sampai dalam Indonesia, Jorji menceritakan bahwa beliau akan menghabiskan waktu bersatu dengan keluarga oleh sebab itu telah lama berada selama satu bulan pada Paris untuk mengikuti Olimpiade.

Jorji yang tersebut baru hanya merayakan ulang tahunnya pada 11 Agustus lalu juga akan merayakan kembali ulang tahunnya dengan keluarga.

Gadis berusia 25 tahun jika Wonogiri itu juga menceritakan pengalamannya yang mana paling berkesan ketika berada di area kampung atlet (Olympic Village) dalam Paris.

“Pengalaman yang tersebut luar biasa, bisa saja kenal, ada di satu lingkungan dengan atlet hebat, termasuk juga dari atlet Indonesia berbagai sekali. Kemarin sempat ketemu beberapa idola yang mana biasa nonton di area TV, tapi lantaran tinggal di dalam ‘village’ bersama-sama jadi ketemu juga,” katanya.

Ia juga sempat berfoto dengan idolanya, yakni petenis jika Spanyol, Rafael Nadal. “Pemain tenis, Nadal. Foto bareng,” katanya ketika ditanya perihal atlet yang diidolakannya.

Related Articles