olahraga

Hasil SEA V League 2024: Timnas Bola Voli Putra Indonesia Kalah dari Thailand dalam Laga Pertama

Jakarta – Timnas bola voli putra Indonesia kalah 0-3 (21-25, 23-25, kemudian 20-25) dari Thailand pada pertandingan perdana SEA V League 2024 yang berlangsung pada Ninoy Aquino, Manila, Filipina, Jumat, 16 Agustus 2024.

Kekalahan yang disebutkan merupakan yang perdama diderita regu voli putra Indonesia sejak pertandingan ini diselenggarakan pada 2023 silam. Di dua edisi sebelumnya, pasukan Indonesia selalu menuai kemenangan. Tim voli putra Indonesia bahkan menjadi juara pada 2023. 

Saat melawan Thailand, pasukan Indonesia menurunkan Rendy Tamamilang, pemain yang mana baru dipanggil kembali masuk timnas voli Indonesia. Ia bahu-membahu dengan Dio Zulfikri, Yudha Mardiansyah, Hendra Kurniawan, Farham Halim, dan juga Agil Angga di dalam set pertama.

Angga mencetak poin tertinggi pada pertandingan tersebut. Pemain yang mana membela Ibukota Bhayangkara Presisi ini mencetak 18 poin. 

“Kita kurang bagus di tempat passing dan juga juga blok. Blok rutin bolong,” kata ahli timnas Indonesia Victor Laiyan, seperti diambil dari rilis PBVSI.

“Kita perbaiki di dalam pertandingan berikutnya. Saya katakan ke anak-anak supaya main lepas cuma juga berikan yang tersebut terbaik untuk Indonesia. Kita telah berupaya.” 

Pada pertandingan kedua, Sabtu, 17 Agustus 2024, Indonesia akan melawan Filipina.

SEA V League 2024, yang tersebut merupakn seri keempat, dihadiri oleh empat negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, lalu Vietnam. Setelah pada Manila, Filipina, 16-18 Agustus, seri kedua akan berlangsung dalam GOR Amongrogo, Yogyakarta, 23-25 Agustus.

Related Articles