olahraga

Fadil Imran Segera Bentuk Tim Persiapan Olimpiade Los Angeles 2028 Usai Dilantik Jadi Ketua PBSI

Jakarta – Muhammad Fadil Imran akan segera segera membentuk regu khusus untuk persiapan Olimpiade 2028 begitu dilantik sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 2024–2029. Ia menyampaikan niatnya yang disebutkan di pertemuan konferensi pers di dalam Pelatnas PBSI Cipayung, DKI Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2024.

“Dalam penyampaian visi lalu misi saya, kelompok Olimpiade (Los Angeles 2028) itu akan bekerja semenjak saya dilantik. Saya akan dilantik November nanti. Setelah terpilih kemarin di dalam Munas (Musyawarah Nasional) PP PBSI, saya akan efektif bekerja (sebagai ketum) di dalam November 2024,” ujar Fadil.

Langkah ini diambil Fadil tentu tak terlepas dari hasil buruk yang dimaksud didapatkan kelompok bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade 2024 dalam Paris, Prancis. Dalam event tersebut, skuad bulu tangkis Merah Putih hanya saja mampu mendapat satu medali perunggu lewat Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri.

Fadil menjabat sebagai Ketua Tim Ad Hoc PBSI yang dimaksud dibentuk untuk mempersiapkan para atlet Merah Putih sekitar enam bulan sebelum Olimpiade 2024. Mantan Kepala Kepolisian DKI DKI Jakarta itu pun mengakui bahwa salah satu faktor yang tersebut menyebabkan regu bulu tangkis Indonesia tampil kurang maksimal pada Paris adalah waktu persiapan yang dimaksud terbilang singkat.

Fadil pun menyadari bahwa persiapan menuju Olimpiade idealnya memang sebenarnya harus dilaksanakan sejak dini jikalau ingin meraih prestasi terbaik. “Tim ini telah terjadi berproses lalu hasilnya dapat kita saksikan sendiri. Indonesia mendapat medali perunggu tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung,” ujar dia.

“Memang belum mencapai hasil yang dimaksud ideal serta diinginkan tetapi kami mencatat perbaikan proses lalu progres yang dimaksud signifikan yang dimaksud dapat diadopsi oleh kepengurusan PBSI mendatang. Salah satu rekomendasi utama Tim Ad Hoc adalah mempercepat persiapan Olimpiade kemudian mengintegrasikan semua langkah pembinaan prestasi dengan persiapan Olimpiade sebagai panggung supremasi olahraga di area dunia,” ucap Fadil.

Sementara itu, Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade 2024 juga telah resmi dibubarkan bersamaan dengan momen konpers kemarin. Fadil pun mengucapkan terima kasih untuk beberapa pihak dari berbagai kalangan yang tersebut telah terjadi meluangkan waktunya untuk bergabung dengan Tim Ad Hoc PBSI demi Merah Putih.

“Dengan selesainya tugas pasukan Ad Hoc sampai dengan hari ini, maka dengan ucapan terima kasih juga puji syukur kehadirat Allah SWT, Tim Ad Hoc Olimpiade 2024 dibubarkan,” Fadil menambahkan.

“Saya sebagai Ketua Tim Ad Hoc mengucapkan terima kasih dan juga memberikan penghormatan setinggi-tingginya terhadap para atlet, pelatih, ofisial yang dimaksud telah dilakukan berjuang pada Olimpiade 2024. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk para legenda, profesional, serta akademisi yang tersebut telah terjadi bergabung pada Tim Ad Hoc ini,” tutur dia.

Pilihan Editor: Prediksi Ipswich Town vs Liverpool pada Kompetisi Inggris Waktu petang Ini: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Prediksi Formasi

Related Articles