olahraga

Ada VAR pada waktu Semifinal Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri: Saya Lebih Percaya Orang

Jakarta – Laga semifinal Piala AFF U-19 2024 antara Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia akan berlangsung dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Hari Sabtu 27 Juli 2024. Untuk pertama kalinya, Video Assistant Referee (VAR) akan digunakan pada laga kejuaraan tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku tak kesulitan dengan pemakaian teknologi tersebut. VAR merupakan rekaman video pertandingan. Alat ini akan digunakan untuk membantu wasit di meninjau kebijakan di pertandingan sepak bola. “VAR itu kan cuma alat bantu, tindakan masih dalam tangan wasit,” kata Indra ketika konferensi pers menjauhi pertandingan di dalam Hotel Wyndham Surabaya, hari terakhir pekan 26 Juli 2024. 

Indra pun tak gentar degan adanya alat tersebut. Dia juga percaya bahwa langkah wasit tetap memperlihatkan yang tersebut terbaik. “Saya lebih tinggi percaya manusia (wasit),” ucap ahli berusia 61 tahun tersebut.

Indra juga menyatakan bahwa seluruh pemain di keadaan baik mendekati laga semifinal melawan Timnas U-19 Negeri Jiran. Ia ingin para pemain bukan meremehkan setiap lawan pada fase akhir kejuaraan. “Semua persiapan telah baik, nanti latihan terakhir sebelum pertandingan, Insya Allah, semua baik. Saya respek untuk semua akibat masuk semifinal. Terpenting adalah pertandingan lancar serta kualitasnya baik,” ucap dia.

Indra Sjafri Angka Indonesia Lebih Diuntungkan

Indonesia merupakan juara Grup A kemudian Negara Malaysia merupakan juara Grup C pada Piala AFF U-19 2024. Keduanya akan dipertemukan pada pertandingan besok pukul 19.30 WIB. Pemenangnya akan bertarung memperebutkan Piala AFF U-19 2024 di area pertandingan final.

Para pemain Indonesia memang sebenarnya mempunyai waktu jeda waktu tiga hari setelahnya pertandingan melawan Timor Leste pada Selasa 23 Juli 2024. Sementara itu, Tanah Melayu hanya sekali memiliki waktu satu hari pasca berlaga melawan Thailand, Kamis 25 Juli 2024.

Indra Sjafri menyatakan bahwa pemainnya memiliki waktu istirahat kemudian latihan yang tersebut cukup jika dibandingkan dengan Malaysia. “Jujur ini menguntungkan untuk Indonesia. Semua persiapan telah baik,” kata dia.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan ketika mengawasi latihan jelang pertandingan semifinal ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 pada Lapangan THOR, Surabaya, Jawa Timur, hari terakhir pekan 26 Juli 2024. Timnas Indonesia akan bertemu Tanah Melayu di semifinal ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di tempat Stadion Gelora Bung Tomo pada Hari Sabtu (27/7). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi.

Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Negara Malaysia di dalam Semifinal Piala AFF U-19 2024: Jadwal Live, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Related Articles