olahraga

Kata Pelatih Persija Ibukota pasca Kalah 0-3 dari Bali United tapi Tetap Diterima ke Semifinal Piala Presiden 2024

Jakarta – Pelatih Persija Ibukota Indonesia Carlos Pena bukan menjadikan para pemain muda yang dimaksud dimainkannya sebagai pemain inti menyebabkan kekalahan 0-3 dari Bali United pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2024, Jumat.

Pada laga yang dimaksud dimainkan di tempat Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut, sebagian pemain muda yakni Cahya Supriadi, Raka Cahyana Rizki, Muhammad Alwi Fadilah, Muhamad Zahaby Gholy, Aditya Warman, kemudian Rayhan Hannan mengisi susunan 11 pertama.

“Menurut saya kami memiliki atlet muda yang digunakan sangat bagus, tetapi mereka itu membutuhkan waktu, dia memerlukan pengalaman, mereka memerlukan menit bermain untuk dapat berkembang, mereka memerlukan kepercayaan diri. Dan jikalau saya tidaklah menggunakan mereka itu pada pertandingan seperti hari ini, saya tak akan menjadi instruktur yang dimaksud bagus,” kata Carlos pada konferensi pers purna laga.

“Saya bukan miliki keluhan apapun mengenai para pemain muda. Kami kalah hari ini bukanlah lantaran saya memasukkan para pemain muda ke skuad. Kami kalah di area pertandingan ini dikarenakan Bali (United) lebih besar baik dari kami,” tambahnya.

Kekalahan 0-3 dari Bali tidaklah menggagalkan langkah Persija untuk lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Bahkan sebelum laga kontra Bali dimainkan, Macan Kemayoran sudah ada dipastikan lolos ke empat besar sebab Arema FC menang besar 5-0 berhadapan dengan Madura United.

Dengan hasil itu, Persija yang tersebut menghuni kedudukan kedua di area klasemen akhir Grup B akan menantang juara Grup A, Borneo FC, di tempat semifinal. Fokus Carlos pun saat ini tertuju terhadap pertandingan semifinal tersebut.

“Kami sekarang sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Borneo. Tentu hanya kami perlu memperbaiki sejumlah hal. Kami sedang berada di tempat pra musim. Kamu mulai bekerja tiga pekan silam. Banyak hal yang perlu dibenahi serta mudah-mudahan kami dapat memperlihatkan perkembangan ketika melawan Borneo,” pungkas Carlos.

Pertandingan-pertandingan fase gugur Piala Presiden 2024 akan dimainkan di dalam Stadion Manahan, Solo. Dua laga semifinal akan berlangsung pada Selasa (30 Juli) kemudian Rabu (31 Juli). Laga perebutan peringkat ketiga akan berlangsung pada Hari Sabtu (3 Agustus), lalu laga pamungkas akan dimainkan pada Minggu, 4 Agustus.

Related Articles