olahraga

Timnas Indonesia U-19 vs Malaya pada Semifinal Piala AFF U-19 2024 Hari Sabtu Waktu senja Ini, Indra Sjafri: Laga Penuh Gengsi

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaya di dalam semifinal Piala AFF U-19 2024. Kedua regu akan berhadapan dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli, mulai 19.30 dengan disiarkan dengan segera SCTV. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan pertemuan timnya dengan Negara Malaysia sebagai laga penuh gengsi. 

Menurut Indra, pada pertarungan pasukan usia muda menang bukanlah segalanya. Namun, apabila telah melibatkan antarnegara, termasuk Malaysia, gengsi harus diperjuangkan dengan kemenangan.

“Tetapi, kalau telah pertandingan antar negara, saya tetap memperlihatkan dengan filosofi itu, paham dengan filosofi itu, tapi gengsi negara masih kita perjuangankan. Itu yang tersebut saya komunikasikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antar negara bukanlah pertandingan antar filosofi, tetapi ada gengsi dalam situ,” kata Indra pada jumpa pers di area Surabaya, Jumat.

Meski demikian, apapun hasil laga nanti, instruktur berusia 61 tahun itu menyatakan kemenangan adalah bonus untuk timnya yang digunakan saat ini sedang menatap target besar bermain pada Piala Global U-20 2025.

Setelah menyelesaikan Piala AFF U-19, Kadek Arel lalu kawan-kawan akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 21-29 September agar lolos  putaran final Piala Asia U-20 yang dimainkan Februari tahun depan.

“Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 juga Piala Asia dalam Februari nanti. Tim ini kita bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung,” kata Indra.

“Yang penting untuk saya adalah permainan merek dari pertandingan ke pertandingan sangat lebih tinggi baik, itu yang paling penting dulu. Kalau nanti ada kemenangan itu memang sebenarnya bonus untuk kita,” kata dia.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 lainnya akan mempertemukan Australia serta Thailand, mulai 15.00 WIB.

Related Articles