olahraga

Semifinal Piala AFF U-19 2024 Australia vs Thailand Hari Sabtu Sore 27 Juli: Simak Komentar Pelatih Kedua Tim

Jakarta – Laga Australia vs Thailand akan hadir pada putaran semifinal Piala AFF U-19 2024. Kedua regu akan berhadapan pada Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli, mulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih Australia, Trevor Morgan, merasa beruntung telah mengamati permainan Thailand secara segera sebelum kedua kelompok bertemu. Ia hadir pada laga terakhir Thailand ketika imbang 1-1 melawan Malaysia, Kamis lalu.

“Jadi untuk persiapan besok kita mempunyai latihan hari ini, kita beruntung kemarin sanggup menonton pertandingan Negara Malaysia lawan Thailand, itu adalah pertandingan yang digunakan bagus,” kata Trevor dalamjumpa pers pada Surabaya pada Jumat.

Sementara itu, Pelatih Thailand U-19 Emerson Pereira mengungkapkan persiapan timnya sejauh ini berjalan cukup baik, meskipun hanya sekali memiliki satu hari jeda dari laga terakhir sebelum kembali bermain pada semifinal.

Hari ini Thailand mengurungkan jadwal melakukan official training untuk fokus untuk pemulihan serta analisis kekuatan lawan sebelum menjalani laga semifinal. “Persiapan kami cuma recovery lalu video di malam hari ini dan juga mencoba memilih yang terbaik untuk dimainkan besok,” kata Emerson.

Kedua regu total telah lima kali menjuarai Piala AFF U-19 sejak pertandingan ini mulai pada 2002.

Kedua pembimbing tak menaruh target tinggi serta belaka menyatakan fokus membentuk regu sebelum menatap event bergengsi Piala Asia U-20 2025 pada Februari tahun depan.

“Untuk kami ini adalah turnamen persiapan lalu pembelajaran. Untungnya kami mampu bermain melawan empat lawan berbeda, itu bagus. Tentu hanya semua pemain datang ke di lokasi ini untuk meraih kemenangan semua pertandingan serta kita mencoba hal itu memungkinkan bagi mereka,” kata Trevor.

“Kompetisi ini sangat penting untuk mengembangkan para pemain, kami mempunyai kualifikasi bulan September, jadi kami perlu mengetahui pemain mana yang sanggup bermain di area level tinggi, level berbeda, lalu pasukan utama Thailand, jadi pengalaman yang digunakan bagus untuk pemain saya,” kata ia Emerson.

Setelah laga Australia vs Thailand, semifinal Piala AFF U-19 2024 akan menghadirkan laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, pada 19.30 WIB.

Related Articles