olahraga

Perbandingan Kekuatan Timnas Indonesia U-19 2024 vs 2013 Zaman Evan Dimas

Timnas Indonesia U-19 bersiap melakoni laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Filipina U-19 di dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (17/7/2024) di malam hari WIB. Banyak penggemar yang tersebut merasa penasaran komposisi pemain yang dibawa Indra Sjafri, apakah memiliki kekuatan yang mana sejenis atau lebih lanjut dibandingkan sewaktu menangani Evan Dimas dkk.

Indra Sjafri telah menyampaikan hal ini beberapa hari lalu. Dia menuturkan bahwa kualitas pemain Timnas U-19 pada waktu ini sangat lebih tinggi baik ketimbang sewaktu dirinya menangani Skuad Garuda Nusantara pada 2013.

Ini mengacu dari hasil tes yang digunakan sudah ada dilakoni Arkhan Kaka dkk. Mulai dari kemampuan taktikal juga skill yang dimaksud dinilai merata. “Yang jelas saya bisa jadi pastikan pemain sekarang lebih lanjut berkualitas dari 2013,” ujar Indra.

Indra mampu menjelaskan secara detail lantaran ia menjadi salah satu pembimbing yang dimaksud berhasil menyebabkan Timnas Indonesia U-19 juara di area Piala AFF U-19 2013. Dari sinilah popularitas pembimbing berusia 61 tahun itu melejit.

Saat itu, pemain yang dimaksud dibawa Indra Sjafri hasil dari blusukan ke seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari Sekolah Sepak Bola (SBB), mencomot pemain dari Timnas Indonesia U-17, hingga jebolan kegiatan SAD Uruguay seperti Hansamu Yama Pranata, Maldini Pali, juga Dinan Yahdian Javier.

Perbandingan Kekuatan

Pada 2013, ada 20 pemain yang mana dibawa Indra. Saat itu ahli berkumis tebal yang disebutkan terlihat fokus pada lini belakang lalu depan.

Di Piala AFF U-19 2013, Indra menyebabkan tujuh pemain belakang. Sementara di area lini depan, lima pemain yang meningkatkan kekuatan Skuad Garuda Nusantara.

Sedangkan pada Piala AFF U-19 2024, ada berbagai kriteria yang mana ditentukan sebelum Indra Sjafri menentukan pemain. Mulai dari skill hingga kebugaran pemain menjadi tolok ukur.

Related Articles