olahraga

Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Indra Sjafri Percaya Diri Bisa Kembali Melewati ke Final Piala AFF U-19

Jakarta –  Indra Sjafri percaya diri dapat kembali menyebabkan Timnas Indonesia U-19 ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya. Pada edisi 2013 di area Sidoarjo ia mengantarkan generasi Evan Dimas juga kawan-kawan meninggalkan sebagai juara.

Pada turnamen yang tersebut sekarang bernama ASEAN U-19 Boys Championship 2024 ini, Indonesia akan menghadapi Negara Malaysia yang mana sedang menghadang di dalam semifinal pada Sabtu, 27 Juli, mulai 19.30 Waktu Indonesia Barat dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indra merasa percaya diri mengakibatkan Indonesia ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya akibat persiapan timnya sejauh ini baik dan juga semua pemainnya pada kondisi siap tempur.

Terlebih, Indonesia juga melaju ke semifinal Piala AFF U-19 tahun ini dengan catatan memuaskan, tiga kemenangan dari tiga laga, mencetak 14 gol lalu hanya sekali kebobolan dua gol.

“Mengenai persiapan Timnas Indonesia U-19 pada hari ini cukup baik, serta kita sudah ada melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang digunakan lalu setelahnya selesai putaran grup. Semua pemain di keadaan fit,” kata Indra pada pembukaan jumpa pers dalam Surabaya, Jumat.

“Untuk saya pribadi, ini adalah semifinal kedua saya di dalam Jawa Timur, di dalam mana semifinal pertama saya dalam tahun 2013, kemudian ini adalah semifinal kedua. Mudah-mudahan, Allah izinkan kita melaju ke sesi selanjutnya,” tambahnya.

“Saya berharap untuk penduduk hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir besok pertandingan berjalan menarik,” lanjutnya.

Indonesia miliki keuntungan menjauhi menghadapi Malaya oleh sebab itu miliki waktu istirahat cukup berbagai dari laga terakhir ketika menang 6-2 melawan Timor Leste, Selasa lalu, 23 Juli.

Banyaknya waktu istirahat ini, kata dia, sangat ia manfaatkan untuk mempersiapkan regu mendekati semifinal, termasuk kemungkinan laga yang tersebut bisa jadi cuma ditentukan melalui sesi penalti.

“Ya menguntungkan dikarenakan kita berbagai waktu untuk melakukan persiapan. Termasuk, semua persiapan, ada penalti, juga sebagainya. Dan, hari ini juga kita ada latihan terakhir sebelum besok pertandingan. Insyaallah semua berjalan dengan baik lalu sesuai,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Tanah Melayu Juan Torres Garrido mengungkapkan sebaliknya lantaran ia hanya saja miliki jeda istirahat satu hari setelahnya terakhir kali berlaga melawan Thailand yang mana berakhir dengan skor 1-1 pada kemarin Kamis, 25 Juli.

“Persiapan kami sulit sebab semata-mata punya satu waktu istirahat setelahnya pertandingan terakhir. Kami memulihkan diri sampai para pemain saya siap,” kata Juan.

Selain laga Indonesia vs Malaysia, semifinal Piala AFF U-19 2024 lainnya akan mempertemukan Australia dan juga Thailand, mulai 15.00 WIB.

Related Articles