olahraga

Kekecewaan Rajiah Sallsabillah Gagal Sumbang Medali di area Olimpiade Paris 2024

Kesedihan menyelimuti regu panjat tebing putri di dalam Olimpiade Paris 2024 . Hal ini disebabkan lantaran Rajiah Sallsabillah serta Desak Made Rita Kusuma Dewi, gagal menyumbang medali.

Rajiah sebenarnya memulai laga perempat final dengan hasil yang digunakan memuaskan. Tampilan dalam Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Rabu (7/8/2024), ia berhasil mengalahkan Emma Hunt dari Amerika Serikat dengan mencatatkan waktu 6,54 detik.

Sementara Desak Made Rita Kusuma Dewi tersisih di area perempat final dengan terpaut 0,006 detik dari Lijuan Deng. “Saya enggak tahu mau ngomong apa lagi. Saya tadi sudah ada cepat, tapi lawan saya akui lebih tinggi cepat. Saya akan berjuang lagi dalam Los Angeles 2028,” ujar Desak pada keterangan pers NOC Indonesia.

Atlet China ini benar-benar mengubur mimpi medali atlet Indonesia di area Olimpiade Paris 2024. Betapa tidak, Lijuan Deng lagi-lagi menghasilkan delegasi Indonesia gagal melaju ke final.

Ini disebabkan setelahnya Rajiah Sallsabillah hanya sekali mampu menghimpun waktu 6,41 detik. Sedangkan Deng tampil cepat di dalam nomor speed putri dengan 6,38 detik.

Dalam perebutan medali perunggu, Rajiah Sallsabillah juga dipaksa untuk mengakui keunggulan Natalia Kalucka yang mana meraih 6,53 detik, sedangkan ia 8,24 detik. Kegagalan ini terjadi lantaran atlet panjat tebing Indonesia sempat terpeleset ketika beradu cepat dengan duta Polandia.

“Sedih sebenernya tapi dikarenakan saya sendiri masih ada sesi selanjutnya jadi nahan untuk tetap memperlihatkan fokus. Tapi saya berterima kasih serupa diri sendiri sudah ada bisa saja ada di area titik ini. Kalau kecewa ya kecewa oleh sebab itu tadi ada kesempatan, tapi Allah belum kasih. Kalau ada kesempatan masih mau berjuang lagi di dalam Los Angeles 2028,” kata Sallsabillah.

Di sisi lain, Desak Made Rita Kusuma Dewi memohonkan publik Indonesia masih memberikan dukungan untuk atlet panjat tebing Indonesia yang digunakan masih berjuang di area Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, masih ada Veddriq Leonardo, yang digunakan dijadwalkan bertanding, Kamis (8/8/2024) pukul 17.39 WIB.

Related Articles