olahraga

Hasil Piala Presiden 2024: Arema Berhasil Telak 5-0 melawan Madura United, Melewati ke Semifinal

Jakarta – Arema FC berhasil menegaskan lolos ke sesi semifinal Piala Presiden 2024. Tim Singo Edan menang telak 5-0 melawan Madura United pada laga terakhir kedua kelompok di area Grup B di tempat Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat, 26 Juli 2024.

Dua gol kemenangan regu berjulukan Singo Edan itu dicetak oleh Dalberto Luan Belo pada menit ke-23 kemudian menit ke-45+4, William Marcilio pada menit ke-73, Dedik Setiawan pada menit ke-90, lalu Flabio Soares pada menit-90+2.

Kemenangan menciptakan Arema berada pada puncak klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga yang digunakan sudah pernah dijalani. Letak merek masih mampu dikudeta Persija DKI Jakarta yang dimaksud baru akan bermain melawan tuan rumah Bali United, Jumat, 26 Juli 2024.

Persija butuh menang lebih besar dari tiga gol untuk  mengambil alih tempat juara grup B Piala Presiden 2024.  Sementara di area sesi semifinal sudah ada mengawaitu Borneo FC yang dimaksud menjadi juara Grup A, dan juga Persis Solo yang mana menjadi runner-up Grup A. Babak semifinal akan diselenggarakan dalam Stadion Manahan, Solo, pada 30 lalu 31 Juli 2024.

Jalannya Pertandingan

Pada sesi pertama permainan berlangsung di tempo sedang. Arema dengan segera tampil menggebrak. Namun Arema dibuat kesulitan untuk bisa jadi membobol gawang Madura United. Hingga akhirnya, skuad asuhan Joel Cornelli itu dapat memecahkan kebuntuan pada menit ke-22. 

Mantan striker Madura United, Dalberto Luan Belo, yang berhasil mencetak gol yang dimaksud setelahnya memanfaatkan bola muntah di area di kotak penalti. Unggul satu gol, Arema terus tampil menyerang. Tekanan demi tekanan dilancarkan Johan Ahmat Farizi dan juga kawan-kawan ke lini pertahanan Laskar Sapeh Kerrab.

Madura United juga sesekali memberikan tekanan, salah satunya lewat sepakan Lulinha. Tapi bola hasil tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Arema.

Dalberto kembali menjadi momok yang dimaksud menakutkan bagi gawang Madura United, pasca mencetak gol lagi pada menit ke-45+4. Angka 2-0, menyembunyikan fase pertama.

Memasuki putaran kedua, Arema FC tiada mengendurkan serangan mereka. Upaya klub selama Malang ini kembali berbuah gol pada menit ke-73. Kali ini giliran William Marcilio yang berhasil membobol gawang Madura United lewat sepakan kaki kirinya di dalam di kotak penalti. Hasil pun kembali berubah menjadi 3-0.

Makin tertinggal, Madura United mencoba tampil lebih tinggi menekan. Namun solidnya pertahanan Arema menyebabkan skuad asuhan Widodo Cahyono Putro kesulitan untuk mencetak gol.

Justru Arema yang mana kembali bisa jadi memperbesar keunggulan menjadi 4-0, lewat sontekan Dedik Setiawan pada menit ke-90 setelahnya menerima umpan silang Muhammad Rafli. Tak sampai di dalam situ, Flabio Soares menambah lagi gol untuk Arema pada menit ke-90+2’. Hasil 5-0, untuk kemenangan Arema menghentikan laga ini.

Related Articles