olahraga

Hasil serta Jadwal Kejuaraan Spanyol Pekan Pertama: Sevilla Seri, Celta Vigo Menang, Barcelona Main Waktu petang Ini adalah

Jakarta – Sevilla mengawali Turnamen Spanyol musim 2024-2025 dengan hasil imbang. Mereka ditahan imbang Las Palmas, ketika Celta Vigo mampu menaklukkan Alaves, Hari Sabtu dinihari WIB, 17 Agusrus 2024.

Sevilla bermain imbang dengan skor 2-2 ketika bertandang ke markas Las Palmas pada Stadion Gran Canaria, Las Palmas. Pada pertandingan yang disebutkan Sevilla dua kali menjadi pemimpin melalui gol bunuh diri Alex Suarez lalu tendangan Juanlu Sanchez, namun Las Palmas dapat memaksakan hasil imbang berkat gol bunuh diri Tanguy Nianzou kemudian sepakan Sandro Ramirez.

Secara statistik ini merupakan pertandingan yang digunakan berimbang dikarenakan Sevilla unggul tipis pada penguasaan bola dengan 52 persen dan juga mengurangi 18 tendangan berbanding 15 yang tersebut dijalankan oleh Las Palmas.

Hasil imbang ini menciptakan Sevilla berada dalam peringkat ketiga klasemen sementara Kompetisi Spanyol dengan satu poin, sedangkan Las Palmas menempati kedudukan kedua dengan poin sama.

Sementara itu, Celta Vigo menjadi satu-satunya pasukan sejauh ini yang digunakan mampu mengawali Kejuaraan Spanyol 2024/25 dengan kemenangan setelahnya mampu mengamakan poin penuh dengan mengalahkan Alaves 2-1 di dalam Stadion Balaidos, Vigo.

Berdasarkan statistik, Celta Vigo mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan juga melegakan total enam tendangan yang digunakan empat pada antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, pada laga ini Alaves dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Kike Garcia, namun Celta Vigo dapat bangkit juga membalikkan keadaan berkat Williot Swedberg kemudian Iago Aspas.

Kemenangan ini mengantarkan Celta Vigo menempati peringkat pertama klasemen sementara Turnamen Spanyol dengan torehan tiga poin dari satu laga, sedangkan Alaves menempati sikap terakhir.

Sementara itu, pada Hari Sabtu waktu malam hingga Hari Minggu dinihari, jadwal pekan pertama La Kejuaraan kembali akan hadir. Satu laga menarik yang mana akan hadir adalah Valencia vs Barcelona.

Hasil Turnamen Spanyol:

Real Betis 1 – 1 Girona
Athletic Bilbao 1 – Getafe
Celta Vigo 2 – 1 Alaves
Las Palmas 2 – 2 Sevilla.

Jadwal Kejuaraan Spanyol pekan pertama:

Minggu, 18 Agustus 2024
Osasuna vs Leganes 00.00 WIB
Valencia vs Barcelona 02.30 WIB.

Senin, 19 Agustus 2024
Real Sociedad vs Rayo Vallecano 00.00 WIB
Mallorca vs Real Madrid 02.30 WIB.

Selasa, 20 Agustus 2024
Valladolid vs Espanyol 00.00 WIB
Villarreal vs Atletico Madrid 02.30 WIB.

Related Articles