olahraga

Hansi Flick Berjanji Optimalkan Peluang Lamine Yamal Sekaligus Kembalikan Gaya Bermain Barcelona

Jakarta – Pelatih baru Barcelona Hansi Flick berjanji akan mengoptimalkan kemungkinan pemain muda Lamine Yamal sekaligus mengatasi gaya bermain Barcelona sebagai kelompok yang mana menerapkan filosofi sepak bola menyerang.

Hansi Flick masuk sebagai pembimbing kepala Barcelona dengan kontrak berdurasi dua tahun untuk menggantikan Xavi Hernandez yang dipecat lantaran bukan menciptakan trofi pada musim lalu.

“Yang ingin saya lihat adalah kami bermain sepak bola yang sangat bagus, sepak bola menyerang, kemudian semua orang dapat mengawasi bahwa kelompok ini benar-benar memberikan banyak hal untuk klub ini. Saya pikir ini penting,” kata Flick sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat.

Pelatih FC Barcelona Hansi Flick. FC Barcelona/Handout via REUTERS

“Anda hanya saja sanggup menang dengan klub-klub besar, itulah sebabnya saya ada pada sini. Saya tidaklah menyatakan bahwa saya akan mengungguli setiap gelar, tetapi jikalau kami bekerja keras, kami dapat mencapainya,” kata pria berumur 59 tahun itu.

Flick yang mengatur raksasa Jerman Bayern Munchen untuk meraih enam trofi yang mana bersejarah pada 2020, akan mengandalkan Lamine Yamal sebagai motor serangan Barcelona.

Pemain muda Spanyol, Lamine Yamal mencatatkan sejarah dengan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2024 pasca tampil gemilang di turnamen, termasuk di tempat laga final melawan Inggris yang digunakan mengantarkan Spanyol meraih gelar kejuaraan juara Eropa untuk keempat kalinya dengan kemenangan 2-1.

“Ia telah lama melakukan pekerjaan yang digunakan sangat hebat, ia sudah sejumlah berkembang. Apa yang dimaksud ia lakukan di dalam Euro sungguh luar biasa,” kata Flick.

“Namun, pemain hebat perlu mempertahankan performanya lalu sekarang penting baginya untuk tetap memperlihatkan membumi,” kata beliau lagi.

“Saya pernah berbicara dengannya, ketika saya tiba pada di sini serta sekarang ia ada pada kelompok ini juga tentu saja, ia memberi kami momen-momen hebat. Tetapi ia masih bisa saja berprogres lalu menimbulkan segalanya lebih besar baik. Dia telah berada di dalam jalur yang tersebut benar-benar fantastis,” kata Flick.

Yamal yang tersebut merayakan ulang tahun ke-17 sehari sebelum laga final, menjadi pemain termuda yang dimaksud pernah tampil di dalam final Euro atau Kejuaraan Eropa UEFA.

Yamal mencatatkan satu gol lalu empat assist, jumlah keseluruhan assist terbanyak di satu kompetisi Euro sejak pencatatan statistik dimulai pada 1980. Yamal juga menjadi pemain pertama yang digunakan mencetak gol atau memberikan assist di tempat putaran perempat final, semifinal, kemudian final di satu edisi Euro.

Related Articles