olahraga

Prediksi Arsenal vs Wolves pada Kejuaraan Inggris Waktu senja Ini: Jadwal, H2H, Kondisi Terkini, Prediksi Susunan Pemain

Jakarta – Duel Arsenal vs Wolves (Wolverhampton Wanderers) akan terjadi pada laga pekan pertama Kompetisi Inggris 2024-2025. Kompetisi ini akan berlangsung di area Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2024, pada pukul 21.00 WIB.

Laga melawan Wolverhampton menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk meraih tiga poin perdana di dalam Turnamen Inggris musim ini, pada hadapan pendukung merek yang mana hadir di area Stadion Emirates. Pada musim lalu Stadion Emirates menjadi saksi keperkasaan Arsenal. The Gunners cuma mengalami dua kekalahan di tempat turnamen Kompetisi Inggris.

Namun, itu juga menjadi pelajaran berharga. Kekalahan dari West Ham United lalu Aston Villa masing-masing dengan skor 0-2 itu menyebabkan regu asuhan Mikel Arteta kehilangan kedudukan puncak klasemen.

Sepanjang musim lalu, Arsenal berhasil tampil mendominasi melawan Wolverhampton, mereka itu meraih dua kemenangan pada konferensi pada Kompetisi Inggris. Pertama adalah pada waktu The Gunners menundukkan Wolves 2-1 di dalam Emirates, lalu menang 2-0 di tempat Molineux Stadium, markas Wolves.

Pada dua pertandingan tersebut, Martin Odegaard menyumbang masing-masing satu gol pada kemenangan Arsenal melawan Wolves.

Pada musim lalu, anak asuh Gary O’Neil finis dalam peringkat ke-14 klasemen akhir Kejuaraan Inggris 2023-2024. Kini Wolves siap menjalani musim baru, serta Arsenal yang dimaksud musim lalu gagal juara juga tak ingin kehilangan poin di area awal musim.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Di kubu Arsenal, Kieran Tierney dan juga Takehiro Tomiyasu menjadi dua pemain The Gunners yang mana akan absen pada laga ini. Jurrien Timber masih diragukan tampil oleh sebab itu sempat mengalami cedera, trio Bukayo Saka, Kai Havertz, lalu Gabriel Martinelli kemungkinan dipasang sebagai starter.

Di kubu Wolves, Nelson Semedo akan absen, akibat kartu merah pada laga terakhir musim lalu. Ada keraguan mengenai kondisi Mario Lemina, Daniel Podence, Jorgen Strand Larsen, dan juga Matheus Cunha.

Perkiraan Susunan Pemain Arsenal vs Wolves

Arsenal (4-3-3): Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri; Lemina, J.Gomes; Larsen, Cunha, R.Gomes; Hee-Chan

Pelatih: Gary O’Neil

Head to Head

  • Arsenal kemudian Wolves sudah ada bertemu sebanyak 98 Pertandingan. The Gunner menang sebanyak 49 kali, sedangkan Wolves mengantongi 27 kemenangan. Sebanyak 22 laga berakhir imbang.
  • Wolves terus-menerus kalah pada enam pertemuan terakhir dalam Premier League melawan Arsenal. Sedangkan, Arsenal semata-mata kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang terakhir di area liga pada waktu melawan Wolves.
  • Arsenal tidak ada pernah gagal mencetak gol di 33 rapat terakhir mereka itu dengan Wolves di dalam semua kompetisi.
  • Arsenal tampil sebagai pemenang di pertandingan membuka Kompetisi Premier di dua musim terakhir. Meriam London mengalahkan Crystal Palace pada 2022-23 serta Nottingham Forest musim lalu. Sedangkan Wolves menderita kekalahan di pertandingan pengaktifan Turnamen Premier merek di tempat tiga musim terakhir.

5 Rekor Pertemuan Arsenal vs Wolves

20/04/2024 – Wolves 0-2 Arsenal – Kejuaraan Inggris
02/12/2023 – Arsenal 2-1 Wolves – Kejuaraan Inggris
28/05/2023 – Arsenal 5-0 Wolves – Kompetisi Inggris
12/11/2022 – Wolves 0-2 Arsenal – Turnamen Inggris
24/02/2022 – Arsenal 2-1 Wolves – Kejuaraan Inggris

Prediksi Arsenal vs Wolves

Arsenal pernah tergelincir pada laga pembuka musim 2022 serta 2023. Namun, Tim Meriam London mempunyai rekor bagus berhadapan dengan Wolves. Arsenal akan berada di kekuatan penuh pada waktu menjamu Wolves dan juga diprediksi memetik kemenangan pertama musim ini di tempat Stadion Emirates. Prediksi: Arsenal 2-0 Wolves.

SKOR.ID | SPORTSKEEDA

Pilihan Editor: PSSI Belum Bayar Sewa Stadion Gelora Bung Tomo untuk Piala AFF U-19 2024, Ini adalah Penerangan Arya Sinulingga

Related Articles