olahraga

Jonatan Christie Bagi Fokus Jelang Kelahiran Buah Hati serta Japan Open 2024

Jakarta – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyatakan akan membagi fokusnya mendekati kelahiran si buah hati serta kompetisi BWF Super 750 Japan Open 2024, pekan depan.

“Waktu estimasi kelahiran (anak) cukup mepet dengan Japan Open. Sejauh ini baik-baik saja, sih. Kemungkinan saya sudah ada dalam Ibukota pas kelahiran anak,” kata Jonatan di tempat Pelatnas PP PBSI Cipayung, Ibukota Timur, Kamis, 15 Agustus.

Jonatan pun mengaku merasa gugup menjauhi kelahiran anak pertamanya. Namun, ia menyatakan sangat senang dan juga hal itu menjadi penyemangat baginya ketika berada di tempat arena pertandingan.

“Fokus saya tidaklah terbagi sebab kalau pada di lokasi ini (pelatnas), ya, latihan. Kalau di tempat rumah, sebagai suami. Harus pintar-pintar memisahkan fokus antara keluarga serta pekerjaan,” kata juara All England Open 2024 itu.

“Setelah Olimpiade, saya (fokusnya ke) membesarkan anak. Karena dari setelahnya nikah, saya sudah ada bilang ke istri kalau tujuannya adalah Olimpiade. Sehingga, waktu, tenaga dan juga pikiran sejumlah ke sana. Karena Olimpiade telah selesai, saya perlu bagi waktu buat keluarga,” kata beliau menambahkan.

Mengenai persiapan mendekati Japan Open 2024, Jonatan mengungkapkan ia baru melakukan latihan penuh pada pekan ini. “Kamis lalu telah sempat latihan bagaimanapun juga belum full, baru full pada Hari Senin sampai Kamis ini,” kata Jonatan.

“Saya ingin melakukan yang mana terbaik saja, lantaran dari drawing sendiri saya baru lihat pada pertandingan awal saja, jadi saya fokus ke pertandingan pertama dulu,” kata Jonatan Christie.

Related Articles