olahraga

MotoGP Austria 2024: Jorge Martin Tak Terlalu Pedulikan Tempat dalam Puncak Klasemen, Ungkap Target Utamanya

Jakarta – Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin bertekad mempertahankan tempat puncak pada klasemen MotoGP 2024 dengan kemenangan pada Grand Prix Austria, akhir pekan ini.

Martin ketika ini unggul tiga poin berhadapan dengan rival terdekatnya, yakni sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

“Target saya adalah terus berkembang. Saya mempunyai akhir pekan yang menyenangkan di tempat Silverstone, tetapi meskipun kami telah terjadi mengawasi (klasemen) sekarang, saya rasa itu tidaklah terlalu penting. Yang penting adalah memulai pembangunan rasa percaya diri,” kata Martin, disitir dari laman MotoGP, Jumat.

“Tahun lalu pada di lokasi ini tak begitu bagus bagi saya, jadi meskipun saya cepat, hasilnya tiada bagus, jadi mudah-mudahan kami dapat meningkatkan hasil tersebut, perasaan tersebut, juga menjadi lebih banyak kuat dari musim lalu di tempat sini,” kata beliau menambahkan.

Optimismenya pun tak lepas dari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring dalam Spielberg yang mana menurut Martin cocok dengan gaya berkendara serta mesin Ducati.

Meski demikian, ia tak menampik harus lebih besar waspada akibat musim ini berbagai atlet sepeda kompetitif yang siap menjadi lawan berat untuknya.

“Ini trek yang mana sangat bagus bagi sejumlah dari kami, trek ini indah dan juga bagi Ducati, trek ini sangat bagus, trek ini akan berbeda akibat kami miliki sejumlah rival kuat di dalam sini,” ujar Martin.

Di sisi lain, Bagnaia mengaku tidaklah terbebani dengan statusnya yang tersebut sekarang berada pada peringkat kedua klasemen sementara.

“Memimpin klasemen pada waktu ini tiada begitu penting, ini seperti memulai dari nol lagi, masih ada beberapa balapan lagi serta belaka selisih tiga poin di area antara kami,” ungkap Bagnaia.

“Memang benar bahwa dalam paruh kedua musim ini, kami harus meningkatkan (performa di) Sprint oleh sebab itu dalam situlah Jorge menyebabkan perbedaan, juga kami perlu mencoba untuk menjadi mulus juga sempurna sepanjang waktu,” ucapannya menambahkan.

Selanjutnya: Jadwal juga klasemen MotoGP 2024

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related Articles