olahraga

Profil Ipswich Town, Tim Promosi Lawan Liverpool pada Pekan Pertama Kompetisi Inggris 2024-2025

Jakarta – Ipswich Town akan menghadapi ujian pertama sebagai pasukan pemasaran di area Turnamen Inggris musim 2024-2025. Tim asuhan Kieran McKenna ini akan menghadapi Liverpool pasca berhasil meraih tempat kedua Divisi Championship musim lalu.

Nathan Broadhead kemudian Conor Chaplin, masing-masing mencetak 13 gol pada Championship, menjadi kunci sukses kelompok ini ke Kompetisi Inggris. Musim ini, keduanya masih ada di tempat skuad berjulukan The Tractor Boyes atau juga nama lainnya dengan The Blues.

Ipswich Town juga sebenarnya miliki pemain jika Indonesia, yaitu Elkan Baggott. Namun, Ipswich Town meminjamkan bek ini ke klub Divisi Tiga, Blackpool.

Menjelang musim baru ini di tempat Turnamen Inggris, Ipswich Town telah terjadi melakukan empat kali uji coba, dengan tiga laga di area antaranya menang. Termasuk kemenangan pada laga pramusim terakhir mereka, satu gol tanpa balas berhadapan dengan Nice pada 10 Agustus 2024 lalu, lewat gol yang mana diciptakan Axel Tuanzebe.

Ipswich Town juga mendatangkan banyak pemain baru, pada antaranya adalah Omari Hutchinson yang digunakan dibeli dari Chelsea dengan tarif pengiriman mencapai 20 jt euro. Fans Ipswich Town antusias menyambut sukses pasukan kebanggaan dia yang tersebut kembali ke Kompetisi Inggris. Setelah menyeberangi 22 tahun sejak 2002 silam, Ipswich Town akhirny berhasil kembali ke Kejuaraan Inggris pada musim 2024-2025 ini.

Langkah awal Ipswih Town pada pekan pertama Kompetisi Inggris musim ini pun sangat berat. Setelah menjamu Liverpool di area pekan pertama pada akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Manchester City di tempat pekan kedua. Dua regu raksasa di dalam ari dua laga awal dia dalam Kompetisi Inggris 2024-2025.

Data Profil Klub Kejuaraan Inggris

IPSWICH TOWN

Julukan: The Blues, The Tractor Boys
Berdiri: 1878
Stadion: Portman Road
Kapasitas: 29.673
Pemilik: Gamechanger 20 Ltd.
Pelatih: Kieran McKenna
Posisi Musim lalu: Ke-2 (Championship)
Prestasi: Juara Championship 1948-1949, 2000-2001, 2021-2022
Juara Piala Intertoto 2002

SKUAD IPSWICH TOWN

Kiper

Christian Walton
Cieran Slicker
Arijanet Muric

Belakang

Harry Clarke
Leif Davis
George Edmundson
Luke Woolfenden
Cameron Burgess
Axel Tuanzebe
Janoi Donacien
Jacob Greaves
Ben Johnson
Conor Townsend

Tengah

Sam Morsy
Wes Burns
Marcus Harness
Jack Taylor
Omari Hutchinson
Massimo Luongo
Cameron Humphreys

Depan

Freddie Ladapo
Conor Chaplin
Ali Al-Hamadi
George Hirst
Nathan Broadhead
Liam Delap

Related Articles