olahraga

Manchester United Agresif pada Bursa Transfer Musim Ini, Erik Ten Hag Akui Ingin Buat Tim Sekuat Mungkin

TEMPO.CO, Ibukota Indonesia – Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan bahwa ia semata-mata ingin menguatkan timnya sekuat kemungkinan besar untuk kompetisi musim 2024-2025. Ia merespons perihal tambahan transaksi pemain pasca mendatangkan Joshua Zirkzee kemudian Leny Yoro.

“Saya hanya sekali ingin skuad sekuat mungkin. Kami sudah ada melakukan dua pembelian yang dimaksud sangat bagus, jadi ketika semua orang fit, kami miliki kelompok yang digunakan dapat mengalahkan semua orang, tapi juga pada hal kedalaman skuad, kami harus mengejar ketertinggalan,” kata Ten Hag, diambil dari laman resmi klub, Sabtu, 27 Juli 2024.

Erik Ten Hag merasa timnya sangat memerlukan kedalaman skuad untuk mengarungi empat kompetisi, Kompetisi Inggris, Turnamen Europa, Piala FA, serta Piala Kompetisi pada musim depan. Pelatih selama Belanda yang dimaksud tidak ingin kejadian musim lalu terulang ketika timnya terseok-seok belaka finis tempat delapan liga lalu tersingkir di tempat putaran fase grup Kompetisi Champions dikarenakan banyak pemain yang mana cedera.

“Kita tahu itu akibat kita pernah mengalami cedera juga kita rentan dan juga kita harus menghindari hal ini dengan terlebih dahulu menurunkan cedera, menurunkan cedera,” kata mantan pembimbing Ajax Amsterdam itu.

“Kedua, skuad kami harus miliki kedalaman yang digunakan bagus. Tentu saja, kami punya kualitas, tapi secara kedalaman, sekarang kami harus mengejar ketertinggalan juga bahkan lebih tinggi lagi akibat musim ini akan menjadi survival of the fittest,” ujar Erik Ten Hag.

Lebih lanjut, Erik Ten Hag juga berbicara bahwa ketajaman salah satu strikernya, Marcus Rashford akan kembali pada musim depan setelahnya ia mendatangkan legenda klub Ruud van Nistelrooy sebagai asistennya. “Itulah alasan mengapa ia (Van Nistelrooy) ada pada sini, tapi tidak ada semata-mata untuk para striker. Dia lebih tinggi dari ini. Namun Rashford belaka bisa jadi membuktikan dirinya juga mampu melakukannya. Dia sudah pernah mencetak begitu banyak gol pada usia yang dimaksud relatif muda. Jadi, beliau mampu melakukannya,” ujar dia.

Manchester United akan kembali melakoni laga pramusim melawan Arsenal dalam Stadion SoFi, California, Amerika Serikat pada Minggu, 28 Juli 2024, pukul 07.00 WIB.

Pilihan Editor: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Negara Malaysia U-19: Jens Raven dan juga Welber Jardim Starter Lagi?

Related Articles