otomotif

Hal ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition kemudian Elite Edition.

Brand premium selama Negeri Matahari Terbit ini menjamin bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara bisa jadi mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil lalu pengemudi.

Adapun ideologi Jinba-Ittai telah lama tumbuh selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara juga memikat para penggemar mobil di tempat seluruh dunia. Jinba-Ittai juga telah lama menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda pada pengembangan berbagai model kendaraan, khususnya di aspek keselamatan serta kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang tersebut mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang elegan serta mempunyai lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya serta bayangan natural pada sekelilingnya (Utsoroi), menciptakan warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat lebih lanjut indah kemudian dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik serta juga aksi kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat lebih besar halus dari bawah ke melawan untuk menyelaraskan keindahan alam kemudian dunia pengendaranya. Serta penataan tombol layanan yang mana minimal menambah sisi elegan serta mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang mana berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, kemudian alam sekitar. Mazda mengamati pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari orang seniman yang digunakan berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang digunakan menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang tersebut luar biasa.

Hal ini di area tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, mempunyai tenaga sebesar 284 hp kemudian torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga sudah ada menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost berbentuk 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin lebih besar ringan dan juga mobil lebih banyak responsif kemudian berdampak pada efisiensi materi bakar. Penempatan mesin longitudinal, menimbulkan motor listrik dapat ditempatkan pada antara mesin kemudian transmisi, yang mana berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang digunakan mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan menjadi lebih banyak halus lalu singkat, hal inilah yang tersebut menciptakan Mazda CX-60 lebih banyak responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan terhadap konsumen dalam Indonesia yakni Elite Edition dan juga Kuro Edition yang digunakan memiliki perbedaan serta ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition lebih lanjut menekankan emosi urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang dimaksud dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan suasana yang tersebut elegan, juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang dimaksud lebih tinggi memancarkan kesan sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, dan juga pengaplikasian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 memiliki fasilitas Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang digunakan memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil pada waktu menghadapi kondisi jalan. Pilihan Mode dalam Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dimaksud dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Salah satu fasilitas unggulan di tempat Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan tetap saja stabil ketika bermanuver di tempat tikungan juga meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada di tempat kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite serta Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric pada bagian trim dan juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam dan juga tan, dikombinasikan dengan material sama suede memancarkan suasana sporty.

Nuansa yang tersebut menyenangkan selama berada di dalam belakang kemudi Mazda CX-60, tak menimbulkan cepat lelah pada waktu berkendara. Adanya Driver Personalization System, terdiri dari ciri yang tersebut menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui sikap letak mata, juga akan secara otomatis mengatur kedudukan letak mata, lalu akan secara otomatis mengatur kedudukan jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar di dalam dasbor sebagai infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali lebih tinggi besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 telah didukung oleh ciri keselamatan berpartisipasi i-Activesense dari Mazda, pada mana fitur-fitur yang disebutkan akan memonitor 360 derajat pada sekeliling kendaraan lalu memberi peringatan serius apabila terdeteksi adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan lebih banyak lapang dikarenakan dalam bagian menghadapi menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih dalam doortrim depan dan juga belakang.

Bagi yang dimaksud masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 serta menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda sanggup mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung dalam ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda bisa jadi disambangi di area Hall 7.

Bertransaksi di area GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan lalu performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran menarik mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, serta lainnya.(*)

Related Articles