olahraga

Semifinal Piala AFF U-19 2024: Indra Sjafri Pastikan Welber Jardim Bisa Menunjukkan dalam Laga Indonesia vs Negara Malaysia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan Welber Jardim siap turun melawan Malaya pada laga semifinal Piala AFF U-19 2024 dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli 2024. Pertarungan akan berlangsung pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat serta disiarkan secara dengan segera Indosiar juga platform streaming Vidio.

Welber mendapatkan permasalahan pada lutut kirinya pasca laga terakhir putaran penyisihan grup melawan Timor Leste pada Selasa, 23 Juli 2024. Saat itu, pemain muda klub Sao Paulo itu pergi dari dari Stadion Gelora Bung Tomo menggunakan kursi roda dengan lutut kiri dibalut dengan protektor.

“Saya telah jawab bahwa semua pemain fit. Jadi, memang benar banyak orang yang tersebut menyimpulkan bahwa Welber (Jardim) ada hambatan waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste,” kata Indra pada jumpa pers pada Surabaya, Jumat, 26 Juli 2024.

“Di sana, ia mengundurkan diri dari dengan kursi roda dan juga itu telah masuk ke protap kita kalau memang sebenarnya ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” ujar ia lagi. “Satu hari setelahnya cederanya Welber kita tangani dengan baik dan juga hari kedua Welber sudah ada latihan juga siap bermain.”

Dengan kembali bugarnya Welber, Indra berterima kasih terhadap kelompok dokter kemudian seluruh pihak yang membantu pemain 17 tahun itu cepat sembuh. Pada sesi latihan hari ini pada Lapangan THOR, Surabaya, Welber telah terlihat berlatih bersatu rekan-rekannya.

“Di di sini komunikasikan untuk penduduk terima kasih untuk regu dokter serta kelompok fisioterapi kita. Kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang digunakan sangat baik,” tutur Indra.

Sebelumnya, fisioterapis Timnas Indonesia U-19 Asep Azis menyatakan kondisi Welber Jardim masih di pantauan usai mengalami cedera ketika pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19. “Kondisi Welber masih pada pantauan. Mohon doanya yang dimaksud terbaik. Pada prinsipnya, kami akan menyiapkan semua pemain untuk siap bertanding,” ucap dia.

Ia menegaskan semua pemain akan menjalani pembukaan fisioterapi sebelum berlaga. Ia juga belum berani angkat bicara masalah kondisi Welber.  “Semua pemain juga menjalani fisioterapi setiap mendekati pertandingan. Ditunggu semata kondisinya,” kata Asep.

ANTARA

Pilihan Editor: Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Negara Malaysia di tempat Semifinal Piala AFF U-19 2024: Jadwal Live, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Related Articles