olahraga

Malut United 2 Kali Seri dalam Awal Kompetisi 1, Imran Nahumarury Sebut Yakob juga Yance Sayuri Masih Perlu Waktu Adaptasi

Jakarta – Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengatakan Yance Sayuri juga Yakob Sayuri masih perlu waktu beradaptasi dengan skema tim.

Malut United kembali mengamankan hasil imbang usai bermain tanpa gol menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Kejuaraan 1 2024/2025 yang digunakan berlangsung di tempat Stadion Madya, Jakarta, hari terakhir pekan sore WIB, 16 Agustus. Pada laga perdana, mereka juga bermain 1-1 dengan Madura United.

“Saya pikir pemain yang hebat itu pemain yang mana bisa jadi beradaptasi dengan semua sistem. Itu coba saya ungkapkan ke Yakob kemudian Yance Sayuri. Bahkan, kalau latihan pun juga saya mencoba mereka itu menggunakan tiga bek,” kata Pelatih Malut United, Imran Nahumarury di konferensi pers seusai laga.

Mantan pemain timnas Indonesia yang yang dimaksud mengungkapkan bahwa Yance juga Yacob kerap memainkan peran baru dengan skema formasi yang mana berbeda di tempat latihan. Imran tak menangguhkan kemungkinan ke depan bisa jadi menggunakan beberapa formasi tidaklah belaka ke pada pakem 4-3-3, 4-2-3-1 atau juga 4-4-2 yang dimaksud sekarang kerap dimainkan.

“Saya pikir itu yang digunakan paling penting bagi manusia pemain sebab tiap instruktur pasti punya taktik yang mana berbeda. Tapi, kalau mereka bisa jadi adaptasi dengan semua taktik pelatihnya, tentu dia akan terus berkembang,” ujar Imran.

Imran menyatakan bahwa Yakob dan juga Yance akan terus meningkatkan performa lagi ke depannya akibat ketika ini masih pada proses adaptasi lantaran masuk ke pada skema permainan dan juga pasukan yang dimaksud baru.

“Saya pikir kemudian percaya bahwa merekan (Yakob serta Yance) akan terus meninggikan performa lagi dikarenakan ini kelompok baru buat mereka. Lalu, teman-teman yang digunakan lain juga harus memahami mereka juga,” kata Imran.

“Kita bisa saja lihat bagaimana mereka itu masih selalu dengan individual running. Tapi, butuh waktu untuk sanggup pemain memahami mereka, mereka memahami teman-temannya. Kompetisi masih panjang, tentu dia sanggup tambahan berprogres dari apa yang tersebut mereka telah lakukan di tempat sebelum-sebelumnya,” ujar mantan pembimbing PSIS Semarang tersebut.

Dengan hasil imbang menghadapi Persebaya Surabaya, Laskar Kie Raha pada saat ini berada di tempat peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengamankan dua poin. Selanjutnya Malut United akan bertandang ke markas Persik Kediri pada pertandingan ketiga yang berlangsung pada Stadion Brawijaya, Kediri, 25 Agustus.

Related Articles