olahraga

Kondisi Terkini Welber Jardim Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia vs Malaya dalam Semifinal Piala AFF U-19 2024

Jakarta – Kondisi Welber Jardim dikabarkan telah membaik mendekati pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Negara Malaysia di dalam fase semifinal ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024. Manajer Timnas U-19 Indonesia Zaki Iskandar mengonfirmasi kabar tersebut. “Welber sudah ada membaik. Mungkin nanti akan dijalankan CT Scan agar jelas penanganannya,” ujar ia pada waktu dihubungi Tempo melalui arahan singkat, Kamis, 25 Juli 2024.

Pemain jika klub Sao Paulo FC itu sebelumnya mengalami cedera pada laga terakhir grup A melawan Timor Leste. Welber berbenturan dengan pemain Timor Leste, Vabio Canavaro Araujo pada akhir putaran kedua. Mereka terlibat pada perebutan bola. Canavaro tampak melakukan tekel yang mana memproduksi Welber tidak ada memiliki tumpuan yang digunakan sempurna usai mencoba menghindar.

Akibatnya, lutut kiri Welber mengalami masalah. Pemain berusia 17 tahun itu harus ditarik mengundurkan diri dari oleh pembimbing Indra Sjafri. Dalam beberapa cuplikan video yang tersebut beredar, Welber tampak meringis kesakitan sampai menutupi wajahnya ketika mendapat penyembuhan di dalam pinggir lapangan.

Seusai laga, ia terlihat meninggalkan stadion dengan menggunakan kursi roda. Welber tampil sebagai starter pada pertandingan yang dimaksud berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Timnas U-19 Indonesia tersebut. Ia kembali ditempatkan menjadi gelandang tengah. Tidak ada gol kemudian assist yang mana disumbangkan, tetapi kehadirannya mampu menjaga keseimbangan permainan Tim Merah Putih.

Zaki mengungkapkan alasan Welber memakai kursi roda lantaran untuk menjaga lututnya agar tiada terjadi pergerakan yang mana dapat memperparah cederanya. “Untuk sementara ini tak ada bengkak yang tersebut signifikan. Kemarin menggunakan kursi roda agar meminimalisir pergerakan lututnya.”

Dihubungi di kesempatan berbeda, instruktur Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri juga menegaskan kondisi Welber sudah ada membaik. Ia bahkan mengatakan sang pemain telah terjadi mengikuti pembukaan latihan pada Kamis, 25 Juli 2024. “Welber menjalani latihan bareng pemain lain serta semua pemain baik-baik cuma dan juga fit semua,” ujar beliau ketika dihubungi Tempo, Kamis, 25 Juli 2024.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Malaya pada laga semifinal Piala AFF U-19 2023, Sabtu, 27 Juli. Welber Jardim diprediksi akan datang kembali turun sebagai starter, berduet dengan Figo Dennis di dalam lini tengah.

Pilihan Editor: Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Australia vs Thailand

Related Articles