olahraga

Jadwal MotoGP Austria 2024: Marc Marquez Percaya Diri Bisa Raih Kemenangan

Jakarta – Pembalap Gresini Racing Marc Marquez percaya diri dapat meraih kemenangan pada balapan MotoGP Austria 2024 yang mana akan bergulir di dalam Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini.

“Saya kehilangan tiga kemenangan berturut-turut di dalam lap terakhir di area Red Bull Ring, ini adalah sirkuit yang dimaksud saya sukai serta sirkuit yang digunakan biasanya menciptakan saya merasa nyaman,” kata Marquez, disitir dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Optimismenya pun tak lepas dari karakteristik Sirkuit Red Bull Ring yang tersebut menurut atlet sepeda Spanyol itu cocok dengan gaya berkendara juga mesin Ducati.

Namun, juara dunia delapan kali itu menyatakan tetap saja harus mewaspadai para rival terdekatnya yang mana juga sama-sama menunggangi motor Ducati.

“Sekarang saya mengendarai motor terbaik pada Red Bull Ring, yaitu Ducati, tetapi ketiga atlet sepeda (kuat) ini (Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Enea Bastianini) juga mengendarai motor yang mana sama,” kata Marquez.

“Mereka sebenarnya lebih besar cepat dari saya, jadi saya harus terus melaju, terus memacu diri, terus belajar serta mari kita lihat apakah kami akan lebih tinggi dekat (dan kompetitif),” ucapannya menambahkan.

Komentar Enea Bastianini

Sementara itu, atlet sepeda pasukan pabrikan Ducati Enea Bastianini menyatakan ingin mempertahankan performa bagusnya pada balapan mendatang. Terlebih, ia tampil dominan pada balapan Sprint lalu balapan utama GP Inggris, dua pekan lalu.

“Akan bagus apabila kami dapat mempertahankan performa ini hingga akhir musim, serta saya sangat senang oleh sebab itu saya mengungguli Sprint untuk pertama kalinya sebab biasanya, saya tidak salah satu yang terbaik di balapan itu. Saya mencoba untuk meningkatkan performa setiap saat,” kata Bastianini.

“Sirkuit ini bagus bagi Ducati, tapi kami harus mengawasi pabrikan lain oleh sebab itu KTM sangat kompetitif dalam di lokasi ini berkali-kali. Saya siap lalu yakin untuk mendapatkan hasil yang mana bagus, jadi mari kita lihat,” kata beliau menambahkan.

Selanjutnya: Jadwal MotoGP Austria 2024 kemudian klasemennya

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related Articles