teknologi

Cara Menghapus Postingan Ulang di area TikTok dengan Mudah

Jakarta – Salah satu layanan menarik yang dimiliki TikTok adalah kemampuan untuk repost atau memposting ulang video orang lain. 

Namun, terkadang setelahnya memposting ulang video, Anda kemungkinan besar berubah pikiran juga ingin menghapus postingan ulang tersebut. Lantas, bagaimana cara menghapus postingan ulang di area Tiktok dengan mudah? 

Penting untuk dicatat bahwa pasca Anda menghapus repost, pengikut tiada akan bisa saja lagi mengamati bahwa Anda sudah pernah membagikan video tersebut. 

Menghapus repost juga tidaklah akan mempengaruhi video aslinya. Video tetap saja akan ada di area akun pembuat asli, dan juga Anda juga masih sanggup menemukannya kembali dalam TikTok apabila suatu pada waktu Anda ingin menontonnya lagi atau bahkan repost ulang.

Nah, bagi Anda yang tersebut ingin menghapus postingan ulang Tiktok, simak cara menghapus postingan ulang di area Tiktok dengan mudah berikut ini. 

Apa Itu Fitur Postingan Ulang di tempat TikTok?

Postingan ulang Tiktok adalah fasilitas repost sebagai cara untuk membagikan video yang Anda temukan di area media terhadap pengikut tanpa harus mengunduh atau mengunggah ulang video tersebut. 

Saat Anda memposting ulang video, itu akan muncul di tempat halaman For You atau Following pengikut Anda. 

Cara menggunakan layanan postingan ulang sangat mudah. Cukup tekan tombol repost, maka Anda bisa saja dengan segera membagikan ulang postingan yang digunakan dianggap menarik. Sehingga video yang dimaksud dapat dilihat serta dibagikan terhadap followers akun TikTok Anda.

Cara Menghapus Postingan Ulang di area TikTok

Berikut ini adalah langkah-langkah yang tersebut dapat Anda ikuti untuk menghapus postingan ulang dalam TikTok. 

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama adalah mengakses perangkat lunak TikTok pada perangkat Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun TikTok yang mana Anda gunakan untuk memposting ulang video yang mana ingin dihapus.

2. Cari Video yang mana Telah Diposting Ulang

Setelah masuk ke akun TikTok, langkah selanjutnya adalah mencari video yang mana telah Anda repost. Untuk menemukan video tersebut, Anda bisa saja mengungkap Profil, lalu pilih tab menu “Postingan Ulang” atau simbol panah bolak-balik. Di situ, Anda sanggup menemukan video-video yang tersebut sudah diposting ulang. 

2. Buka Video yang digunakan Ingin Dihapus

Setelah menemukan video yang tersebut sudah ada Anda repost, menyingkap video yang dimaksud dengan mengkliknya. Kemudian tampilan akan beralih ke video pada mana Anda bisa saja mengamati berbagai opsi interaksi, termasuk komentar, like, lalu share.

3. Pilih Opsi Repost

Pada video yang telah direpost, Anda akan mengawasi tulisan “Anda memposting ulang” dalam pojok kiri. Klik tulisan yang dimaksud lalu Anda akan menemukan tab “Diposting Ulang”

4. Batalkan Repost

Setelah mengklik “Diposting Ulang”, Tiktok akan menampilkan opsi untuk membatalkan atau menghapus repost. 

Anda cukup memilih opsi *Remove Repost* (Hapus Postingan Ulang). Setelah mengklik opsi ini, postingan ulang akan dihapus, lalu video yang disebutkan bukan lagi akan muncul di tempat halaman For You atau Following pengikut Anda.

Pilihan Editor: 3 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Mudah

Related Articles