olahraga

Borneo FC Jadikan Piala Presiden 2024 Ajang Uji Coba untuk Turnamen 1, Bali United SIapkan Taktik Khusus

Jakarta – Kapten Borneo FC Diego Michiels memandang pertandingan pramusim Piala Presiden 2024 sebagai langkah bagi timnya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Turnamen 1 Indonesia 2024-2025.  “Piala Presiden itu bagian dari persiapan liga, jadi menurut saya kami persiapan sekadar untuk liga,” ujar Diego dilansir dari laman Youtube resmi klub, Selasa, 16 Juli 2024.

Borneo FC tergabung di area Grup A Piala Presiden 2024 dengan tuan rumah Persib Bandung, PSM Makassar serta Persis Solo. Semua pertandingan Grup A akan dihelat pada Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung. “Di Piala Presiden ada beberapa pertandingan, itu bagus untuk kami, mungkin saja instruktur mau coba strategi atau pemain,” ujar Diego lagi..

Menanggapi lawan-lawan yang tersebut akan dihadapi Borneo FC pada fase penyisihan grup, Diego mengungkapkan jikalau Grup A oleh dihuni oleh tim-tim kuat serta itu bagus bagi Borneo FC. “Pasti kelompok semuanya itu yang digunakan grup kami itu pasukan bagus, tapi sekali lagi kita mau persiapan untuk liga, jadi agar ada chemistry di dalam tim, cara mainnya,” jelas Diego.

Meski memandang sebagai persiapan jelang Kompetisi 1 2024/25, pemain berdarah Belanda itu mengaku memiliki target pribadi untuk menghadirkan Borneo FC sebagai juara Piala Presiden 2024.

Pada Piala Presiden edisi sebelumnya, tepatnya tahun 2022, Borneo FC mampu menembus partai final walaupun pada akhirnya tertunduk dari Arema FC dengan agregat 0-1. “Pasti kita ingin juara, tapi itu menurut saya sendiri pribadi, itu ya mau kami persiapan untuk liga, jadi pasukan lebih lanjut kompak, strategi lebih banyak matang, visi lebih lanjut baik, tapi tapi kami ingin juara dan juga semoga kita bisa jadi juara,” kata Diego.

Borneo FC dijadwalkan akan menghadapi Persis Solo terlebih dahulu pada Jumat, 19 Juli 2024 dan juga Persib Bandung pada Senin, 22 Juli. Pada laga terakhir, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada Kamis, 25 Juli 2024.

Bali United Siapkan Taktik Khusus

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan persiapan timnya menjauhi ambil bagian pada Piala Presiden 2024. Ia mengaku sudah ada mengalihkan fokus latihan yang tersebut dijalaninya, salah satunya menyiapkan taktik khusus.

Bali United dipastikan menjadi salah satu dari delapan regu partisipan pertandingan pramusim jelang Kejuaraan 1 2024-2025 itu lalu juga tuan rumah. Piala Presiden 2024 akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024. Semula sesi grup akan dijalankan di area dua kota; Bandung kemudian Bali.

“Kami baru memulai latihan juga regu belum komplet. Pada awal program, kami fokus pada latihan fisik. Tetapi pasca mengamati jadwal Piala Presiden 2024, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik juga taktik buat pasukan ini,” kata Stefano.

Pada Piala Presiden 2024, Bali United masuk Grup B kemudian akan bersaing dengan Arema FC, Madura United, juga Persija Jakarta. Grup A diisi oleh Borneo FC, Persis Solo, PSM Makassar, juga Persib Bandung yang juga menjadi tuan rumahnya. “Situasi bagus buat kelompok Bali United bisa saja memanfaatkan pertandingan di area Piala Presiden buat punya persiapan regu di area Kompetisi 1 musim ini,” ujar Teco.

ANTARA | SKOR.ID

Related Articles