olahraga

Atlet Indonesia Veddriq Leonardo Ketagihan Pecahkan Rekor pada Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo menciptakan catatan bersejarah pada waktu meyakinkan lolos ke perempat final nomor speed putra cabang olahraga (cabor) panjat tebing Olimpiade Paris 2024 . Veddriq lolos ke perempat final usai menaklukkan Rahmad Adi Mulyono di tempat putaran kualifikasi elimination heats.

Veddriq lebih lanjut cepat dari Rahmad dengan catatan waktu 4,98 detik. Sedangkan Rahmad kalah dengan raihan waktu 5,13 detik.

Hasil ini memang sebenarnya sangat disayangkan akibat Indonesia gagal meloloskan dua perwakilan ke perempatfinal. Namun, duel lebih lanjut cepat delegasi Indonesia ini juga tidaklah lepas dari kesalahan Rahmad yang mana sempat fall start dalam sesi kualifikasi seeding heats.

Meski begitu, Veddriq tetap memperlihatkan senang dengan performanya. Bahkan dalam putaran kualifikasi seeding heats, ia sempat memecahkan rekor dunia dengan kecepatan 4,79 detik.

Akan tetapi, tak lama berselang rekor yang dimaksud segera dipecahkan atlet jika Amerika Serikat, Sam Watson. Ia berhasil memecahkan rekor yang disebutkan di dalam kualifikasi elimination heats dengan raihan waktu 4,75 detik.

“Saling pecah rekor itu memang benar terjadi di tempat nomor speed biar menarik. Saya sangat senang oleh sebab itu ini jadi pengalaman baru lalu akan menjadi sesuatu yang bersejarah buat saya,” ucap Veddriq pada keterangan pers NOC Indonesia, disitir Rabu, (7/8/2024).

Pada sesi perempat final, Veddriq akan bertemu perwakilan tuan rumah Bassa Mawem. Atlet selama Pontianak ini mengatakan akan lebih lanjut fokus di mempersiapkan strategi meraih kemenangan ketimbang pecah rekor.

“Keinginan pecah rekor lagi ada, tapi saya coba jaga fokus bagaimana strategi menangnya nanti,” imbuhnya.

Laga perempat final speed putra sendiri akan berlangsung pada Kamis 7 Agustus 2024. Kompetisi akan dimulai pukul 17.35 Waktu Indonesia Barat juga berkelanjutan hingga perebutan medali emas.

Related Articles