olahraga

Baru Berpasangan, Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin Siap Debut di dalam Japan Open 2024

Jakarta – Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin menantikan debut merekan sebagai pasangan baru pada kejuaraan Japan Open 2024, yang mana bergulir pekan depan.

Fikri sebelumnya berpasangan dengan Bagas Maulana. Sedangkan Daniel menjadi partner Leo Rolly Carnando.

“Pastinya kami ingin melakukan yang digunakan terbaik, serta ingin juara juga. Cuma memang benar tidaklah gampang, kan,” kata Daniel ketika ditemui dalam Pelatnas PP PBSI Cipayung, Ibukota Timur, Kamis.

“Tapi kami ingin lebih banyak menikmati pertandingan lebih banyak pertandingan saja, jadi kami coba enjoy, fokus, tidak ada memikirkan terlalu berjauhan juga, jadi fokus ke diri kami dulu aja,” kata beliau menambahkan.

Lebih lanjut, Fikri / Daniel menyatakan bahwa langkah pembimbing untuk merombak pasangan ganda putra ditujukan untuk penyegaran dan juga upaya perbaikan.

“Kami coba lebih banyak baik lagi dari sebelumnya supaya mendapatkan hasil terbaik. Kami akan berkompetisi pada Jepun (Japan Open), Korea (Open), Hong Kong (Open), kemudian China (Open),” kata Fikri.

“Ini kami ditukar dulu biar dapat suasana baru, refresh juga, biar tak jenuh, lalu biar kita dapat hasil yang digunakan bagus lagi sebab sudah ada lama jarang naik podium. Siapa tahu dengan di-rolling ini kita dapat naik podium lagi, biar lebih banyak semangat lagi,” kata beliau menambahkan.

Keduanya pun tak menampik bahwa mereka merasakan perbedaan pada berpasangan jika dibandingkan sebelumnya.

“Sebenarnya kami sudah ada kerap berganti-ganti partner (saat latihan), jadi sudah ada tidaklah terlalu kaget juga, kemudian sama-sama saling mencoba supaya mendapatkan hasil terbaik,” kata Daniel.

“Adaptasinya pasti ada tapi akibat kita kalau latihan pun banyak diputar pasangannya jadi tidaklah begitu sulit juga. Cuma memang sebenarnya ada perbedaan Daniel juga Bagas,” imbuh Fikri.

Pada debut mereka dalam Japan Open nanti, baik Daniel juga Fikri ingin menikmati pertandingan demi pertandingan.

“Yang pasti dari chemistry-nya, kekompakannya juga harus dilatih. Dan bisa saja bermain bagus dan juga hasilnya bagus jadi kami mencoba untuk mencapai itu,” kata Daniel.

“Peluang pasti ada, kami yakin bisa. Memang sejumlah pasangan-pasangan baru juga, sejumlah yang dimaksud mundur juga, kita harus siap sekadar melawan siapa pun, jangan lengah dan juga bidang usaha terus,” ujar Fikri menambahkan.

Related Articles