olahraga

Duit Sponsor Piala Presiden 2024 Bertambah, Maruarar Sirait Ingin Tambah Hadiah untuk Tim Juara

Jakarta – Ketua Steering Comitee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait menyatakan berniat menambah hadiah untuk juara kejuaraan pramusim tersebut. Meski tiada menyebutkan secara spesifik besaran hadiah untuk kelompok juara, ia menilai rencana itu dapat terwujud sebab meningkatnya dana yang tersebut masuk dari sponsor.

“Saya tadi telah minta hitung-hitung, saya akan menambah hadiah buat juaranya akibat sponsornya makin lama makin banyak, jadi kita panitia harus fair, jadi nanti klubnya juga makin semangat, pemain makin semangat,” kata Maruarar dalam Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, hari terakhir pekan malam, 27 Juli 2024.

“Sponsor sejumlah ya kita tentu hadiahnya harus bertambah, bukanlah dikurangi, tapi ditambah. Hadiahnya kita tambah sekarang lantaran sambil main, sponsor datang terus,” ucap beliau menambahkan.

Pada Piala Presiden 2022, hadiah untuk regu juara berjumlah Mata Uang Rupiah 3 miliar. Sedangkan, hadiah untuk pasukan juara Piala Presiden 2024 disebut-sebut sudah pernah meningkat hingga Rupiah 5 miliar. Tim peringkat kedua mendapat Simbol Rupiah 2,5 miliar, pasukan peringkat ketiga menerima Mata Uang Rupiah 1,5 miliar, juga pasukan peringkat keempat Simbol Rupiah 1 miliar.

“(Sponsor) telah Rupiah 68 miliar, saya yakin pada beberapa hari ini akan meningkat. Kenapa tidaklah boleh ada APBN, BUMN, oleh sebab itu kalau lapangan usaha olahraga harus dari swasta,” ujar Maruarar.

“Awalnya 48 (milyar) sekarang menjadi 68, dari situ membuktikan bahwa dinamika positif sistem ekologi sepak bola terjadi. Karena ada PSSI yang bagus, ada presiden yang dimaksud bagus, ada Piala Dunia, juga prestasi makin bagus,” tutur politisi Gerindra itu.

Piala Presiden 2024 telah memasuki akhir dari fase gugur. Dua regu dari Grup A, yakni Borneo serta Persis Solo, telah memverifikasi langkah ke semifinal, sedangkan dari Grup B, meskipun sampai berita ini ditulis pertandingan antara Bali United melawan Persija DKI Jakarta masih berlangsung, namun Macan Kemayoran juga Arema FC dipastikan lolos ke empat besar.

Sisa pertandingan Piala Presiden 2024 akan dimainkan pada Stadion Manahan, Solo. Dua laga semifinal akan berlangsung pada Selasa, 30 Juli dan juga Rabu, 31 Juli 2024. Laga perebutan peringkat ketiga berlangsung pada Sabtu, 3 Agustus 2024, lalu laga pamungkas pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Pilihan Editor: Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Tanah Melayu di dalam Semifinal Piala AFF U-19 2024: Jadwal Live, H2H, Proyeksi Susunan Pemain

Related Articles