olahraga

Ragnar Oratmangoen Gabung FCV Dender, Simak Profil Klub Hal ini

Jakarta – Penyerang timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen hengkang dari FC Groningen lalu melanjutkan karier ke kasta tertinggi Kejuaraan Belgia. Dia baru cuma diperkenalkan sebagai rekrutan FCV Dender, klub yang berkiprah di area Belgian Pro League 2024-2025. 

Ragnar menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. “Kami sangat senang mengumumkan kedatangan Ragnar Oratmangoen, orang gelandang yang digunakan akan membela pasukan hingga 2026,”  tulis FCV Dender di tempat situs webnya, disitir dari Skor.id, Selasa, 13 Agustus 2024.

Profil FCV Dender

FCV Dender EH klub sepak bola yang dimaksud berbasis di tempat Denderleeuw, Belgia. Klub ini dibentuk pada  2005 dari penggabungan dua klub lokal, yaitu Verbroedering Denderhoutem lalu FCV Eendracht Hekelgem. 

FCV Dender EH sudah berkompetisi di tempat berbagai divisi pada sistem liga sepak bola Belgia. Klub mencapai puncaknya ketika iklan ke Divisi Pertama Belgia pada musim 2006-2007. Tetapi pasca beberapa musim mengalami kesulitan kemudian akhirnya turun kembali ke divisi yang digunakan lebih besar rendah.

FCV Dender EH memainkan pertandingan kandangnya di area Stadion Dender Football Complex dengan kapasitas 6.024 kursi.  Klub ini mempunyai warna kebesaran biru lalu putih. Seragam kandang merekan biasanya didominasi oleh warna biru, dengan sentuhan putih di tempat beberapa bagian.

FCV Dender klub milik pengusaha perusahaan dengan syarat Indonesia, Sihar Sitorus. Klub itu baru cuma iklan ke kasta elite Kejuaraan Belgia musim ini, atau yang tersebut kedua pada sejarah klub.

Performa kelompok asuhan Vincent Euvrard yang disebutkan cukup menjanjikan di area awal musim Belgian Pro League 2024-2025, belum terkalahkan di tiga pertandingan serta bertengger pada peringkat kedua.

SKOR.ID | TRANSFERMARKT | WORLD FOOTBALL

Related Articles