olahraga

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Tanah Melayu U-19: Jens Raven kemudian Welber Jardim Starter Lagi?

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Tanah Melayu pada laga semifinal ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024 dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli 2024. Dua pemain keturunan Jens Raven lalu Welber Jardim diprediksi akan datang kembali menjadi starter.

Raven juga Welber, sebelumnya, turun sejak menit awal pada laga terakhir grup A melawan Timor Leste. Kala itu, Garuda Muda menang telak dengan skor 6-2. Raven turut menyumbang dua gol juga satu assist.

Torehan yang dimaksud menyebabkan penyerang selama klub FC Dordrecht U-21 itu pada saat ini menjadi salah satu top skor regu dengan koleksi tiga gol, dengan Kadek Arel kemudian Iqbal Gwijangge. Walau sempat dicadangkan pada dua pertandingan awal, Raven membuktikan kapasitasnya dengan mampu memanfaatkan setiap menit yang diberikan ahli Indra Sjafri.

Pergerakan Raven terbilang cukup cair di dalam lini depan. Meski berposisi sebagai penyerang berada dalam nomor sembilan, pemain berusia 18 tahun itu mau turun ke bawah untuk menjemput bola atau membuka ruang bagi rekan setim yang tersebut lain. Ketika mendapat potensi emas, ia juga mampu memaksimalkannya dengan baik.

Sementara itu, Welber yang tersebut mengemban peran baru sebagai gelandang bertahan di tempat bawah asuhan Indra Sjafri juga tampil menonjol. Meski tiada bermain pada kedudukan aslinya, yakni bek sayap kanan, pemain jika klub Sao Paulo itu tetap memperlihatkan memperlihatkan performa yang mana apik. Kendati secara statistik beliau belum menyumbang gol maupun assist, kehadirannya di dalam lini sedang menyebabkan keseimbangan permainan Timnas U-19 Indonesia terjaga.

Sempat mengalami cedera lutut pada pertandingan melawan Timor Leste hingga harus ditarik keluar, pembimbing Indra Sjafri menegaskan Welber pada kondisi fit mendekati laga kontra Malaysia. Juru taktik berusia 60 tahun itu mengumumkan sang pemain sudah pernah mendapat penanganan dari pasukan dokter sehingga kondisinya pada saat ini siap untuk dimainkan.

“Terima kasih terhadap pasukan dokter, regu physio kita, juga kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang dimaksud sangat baik. Satu hari setelahnya cederanya Welber kita tangani dengan baik dan juga hari kedua Welber telah latihan juga siap untuk main besok,” ujar ia disitir dari situs resmi PSSI.

Indra Sjafri diperkirakan tidaklah akan banyak melakukan pembaharuan komposisi pemain pada pertandingan melawan Malaysia. Dengan formasi dasar 3-4-3, berikut ini prediksi susunan pemain Timnas U-19 Indonesia vs Tanah Melayu pada semifinal Piala AFF U-19 2024:

Indonesia: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon, Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Welber Jardim, Figo Dennis; Riski Afrisal, Arlansyah Abdulaman, Jens Raven.

Malaysia: Fariz Ighwan; Muhammad Ridzwan, Muhammad Faris, Mohammad Zamirul, Muhammad Aiman, Muhammad Amir; Muhammad Bin Abu Khalil, Muhammad Danial, Adam Haikal; Pavithran Gunalan, Muhammad Arami.

Related Articles